Manfaat Buah Mengkudu untuk Mengatasi Kulit Bersisik

Posted by

Tips Kesehatan - Kulit bersisik merupakan keadaan yang diakibatkan karena kulit kering. Ada beberapa faktor penyebab yang memicu terjadinya kulit kering, kusam dan bersisik. Diantaranya yaitu karena pengaruh suhu lingkungan yang berganti secara ekstrim, pola hidup, menderita penyakit kulit, keturunan dan bisa juga karena dehidrasi serta kekurangan vitamin A.

Beberapa hal bisa kita lakukan untuk menghindari kulit kering dan bersisik. Salah satunya yaitu dengan menggunakan bahan herbal yang ada disekitar kita sepeti Buah Mengkudu. Selain sebagai obat herbal, ternyata Manfaat Buah Mengkudu juga bisa digunakan untuk mengatasi kulit bersisik.

Manfaat Buah Mengkudu untuk Mengatasi Kulit Bersisik
Buah Mengkudu untuk Mengatasi Kulit Bersisik

Buah Mengkudu untuk Kulit Bersisik

Cara memanfaat buah mengkudu untuk mengobati kulit bersisik yaitu dengan mengambil 1 buah mengkudu masak. Kemudian buah mengkudu tersebut kita remas - remas dan digosokkan pada kulit yang bersisik atau kering. Diamkan dulu sekitar 15 menit. Setelah itu jangan lupa untuk dibilas dengan mengggunakan air hangat.

***

Itulah Cara alami mengatasi kulit bersisik dengan bahan herbal. Jadi jika Anda mengalami kulit kering dan bersisik, jangan dibiarkan saja, segera obati atau bawa ke dokter kulit terdekat.

Demikianlah artikel tips kesehatan seputar Manfaat Buah Mengkudu untuk Mengatasi Kulit Bersisik. Semoga info ini bermanfaat untuk kita semua...



Blog, Updated at: 07.57

0 komentar:

Posting Komentar