Tips Mencegah Hipertensi Setelah Makan Daging Kambing

Posted by


Tips Kesehatan - Hipertensi atau Penyakit Tekanan Darah Tinggi merupakan salah satu penyakit yang perlu diwaspdai. Salah satu yang menjadi pantangannya adalah daging kambing yang sangat tinggi kandungan koleseterolnya. Hal ini tentunya menjadi kekhawatiran bagi sebagian orang yang ketika dengan terpaksa harus mengkonsumsi daging kambing padahal dirinya menderita hipertensi. Untuk itulah berikut Tips Mencegah Hipertensi Setelah Makan Daging Kambing yang bisa Anda coba dirumah..




Dalam suatu kesempatan, seorang anak bertanya mengenai masalah hipertensi dan daging kambing ini. Begini pertanyaannya:

"Dok, ayah saya senang makan daging kambing padahal beliau punya penyakit tekanan darah tinggi alias hipertensi. Adakah saran atau tips kesehatan yang dianjurkan untuk orang yang menderita hipertensi dan ingin makan daging kambing? Untuk Jawabannya saya ucapkan terima kasih "

Jawaban dr.Reisa Broto Asmoro yang kami rangkum dalam dr OZ Indonesia:

Untuk mencegah terjadi hipertensi ketika makan daging kambing bagi penderita hipertensi, maka ada beberapa tips kesehatan yang bisa dilakukan setelah makan daging kambing, diantaranya:

1. Makan Buah - Buahan dan Sayuran yang dapat menurunkan Hipertensi

Untuk mencegah hipertensi, setelah Anda makan daging kambing maka segeralah konsumsi buah - buahan seperti Mentimun dan Semangka atau sayuran seperti brokoli dan seledri.
Contoh buah dan sayuran tersebut dapat menurunkan hipertensi.

2. Hindari makanan yang manis - manis
Setelah makan daging kambing, janganlah Anda makan makanan yang manis-manis seperti es cream, gula-gula.

3. Minum air hangat
Minum air hangat setelah makan daging kambing akan melancarkan saluran cerna dalam tubuh.

4. Berolah raga
Setelah makan daging kambing, lakukanlah olahraga ringan agar tidak terjadi peningkatan lemak dan kolesterol darah di dalam tubuh.

Demikianlah tips kesehatan mengenai pencegahan terhadap penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi. Semoga artikel Tips Mencegah Hipertensi Setelah Makan Daging Kambing untuk kita semua..


Blog, Updated at: 21.37

0 komentar:

Posting Komentar