Tips Cara Untuk Menghilangkan Jerawat dengan Obat Jerawat Tradisional

Posted by

Tips Kesehatan - Cara Untuk Menghilangkan Jerawat  mungkin salah satu tips yang sedang Anda cari-cari selama ini. Jerawat memang sangat mengganggu penampilan kita dan membuat kita tampil kurang percaya diri. Ini sudah menjadi masalah umum bagi semua orang. Untuk itulah Anda perlu membaca tips menghilangkan jerawat yang akan kami paparkan nanti.

Tips Cara Untuk Menghilangkan Jerawat dengan Obat Jerawat Tradisional


Cara menghilangkan jerawat dapat dilakukan secara alami dengan menggunakan obat jerawat tradisional. Namun demikian, tentunya Anda perlu juga berkonsultasi dengan ahlinya agar penanganan jerawat anda menjadi maksimal dan tepat. Karena jerawat sendiri memiliki faktor penyebab jerawat yang bermacam-macam dan juga jenis jerawat yang bermacam-macam pula, semisal jerawat batu.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa Indonesia sendiri sebenarnya memiliki bahan-bahan herbal yang banyak dan telah digunakan secara turun temurun untuk perawatan kulit termasuk untuk mengatasi jerawat. Obat jerawat tradisional tersebut dipercaya berfungsi sebagai anti inflamasi (peradangan), anti bakteri, mengontrol kelenjar minyak agar tidak berlebihan, juga untuk menghilangkan bekas jerawat.

Apa saja Obat Jerawat Tradisional?

Untuk Menghilangkan Jerawat secara alami maka berikut bahan herbal yang bisa digunakan sebagai obat jerawat tradisional yang tentunya sudah banyak dibuktikan keampuhan herbal tersebut dalam penanganan jerawat, diantaranya yaitu:

1. Kunyit
 Manfaat kunyit untuk kecantikan dan kesehatan memang sudah tidak diragukan lagi hasilnya. Penelitian terkini menunjukkan bahwa dalam kunyit ternyata mengandung suatu zat yang disebut curcumin yang berfungsi sebagai anti peradangan, anti oksidan dan mempercepat penyembuhan luka jerawat.

2. Kulit Buah Manggis.
Kulit buah manggis mengandung banyak bahan aktif yang dapat berfungsi sebagai anti peradangan, anti bakteri dan anti oksidan.

3. Buah Pepaya.
Pepaya mengandung enzim papain yang mampu menghilangkan sel kulit mati. Perawatan masker daging buah pepaya dapat mengurangi jerawat, dan memperbaiki kulit kasar.

4. Temulawak.
Bahan aktif dalam temulawak memiliki efek anti peradangan dan anti bakteri.

5. Tea Tree.
Minyak daun tea tree memiliki efek anti bakteri. Beberapa penelitian menunjukkan efek spesifik anti bakteri yang khusus menyebabkan jerawat. Dosis yang dapat digunakan adalah 5-15% larutan, 2 kali sehari.

***


Demikianlah tips kesehatan tentang Tips Cara Untuk Menghilangkan Jerawat dengan Obat Jerawat Tradisional semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. Pastikan selalu konsultasikan penyakit Anda kepada ahlinya agar maksimal hasil yang didapat. :)


Blog, Updated at: 05.33

0 komentar:

Posting Komentar