Tips Agar Terhindar dari Kulit Kering, Kusam dan Bersisik

Posted by

Tips Kesehatan - Kulit kita perlu untuk kita rawat agar selalu tampak cerah dan menawan. Dengan memiliki kulit yang sehat maka akan menambah rasa percaya diri kita ketika tampil di depan umum. Namun terkadang diantara kita masih mengalami yang namanya kulit kering, kusam dan bersisik. Hal ini tentunya sangat mengganggu penampilan kita.


Tips Agar Terhindar dari Kulit Kering, Kusam dan Bersisik


Untuk mengatasi masalah kulit kering, kusam dan bersisik, kita bisa memanfaatkan buah mengkudu masak seperti yang telah di jelaskan sebelumnya: Manfaat Buah Mengkudu untuk Mengatasi Kulit Bersisik. Dan bagi Anda yang ingin terhindar dari keadaan kulit kering, kusam dan bersisik bisa menerapkn beberapa tips berikut yaitu Tips Agar Terhindar dari Kulit Kering, Kusam dan Bersisik.

Tips Agar Terhindar dari Kulit Kering, Kusam dan Bersisik
  • Gunakan lotion pelembab kulit yang mengandung AHA, vitamin C, E setiap hari karena nutrisi tersebut sangat membantu menjaga kelembaban kulit kita.
  • Biasakan membalur tubuh kita dengan minyak zaitun sambil melakukan pijatan ringan. Pijatan akan membantu memperlancar aliran darah dan juga merangsang produksi minyak dalam tubuh. Minyak zaitun bermanfaat untuk menghaluskan kulit agar selalu lembab, sehat dan tidak keriput.
  • Hindari ruangan yang terlalu dingin semisal ruangan ber-AC. Jika terpaksa aturlah suhu ruangan ber-AC dengan ukuran suhu normas 24 - 27 derajat celcius.
  • Biasakan minum air puith minimal 8 gelas per hari agar tubuh tidak kekurangan cairan (dehidrasi) dan kulit tetap lembab.
  • Perbanyak konsumsi sayuran yang mengandung vitamin A, semisal Daun Kelor dan Wortel.
  • Rajin-rajinlah berolahraga ringan - misal dengan jogging - agar kulit jadi lebih segar, sehat, dan kencang.
  • Jangan sering mandi dengan air panas karena akan mengikis minyak alami dari kulit.

***

Demikianlah tips kesehatan seputar perawatan kulit yaitu Tips Agar Terhindar dari Kulit Kering, Kusam dan Bersisik. Semoga info ini bermanfaat untuk kita semua.


Blog, Updated at: 08.41

0 komentar:

Posting Komentar